Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM Bank Permata dan Indomaret, Pakai PermataMobile X

Kartu ATM dan dompet ketinggalan, dan kita lagi memerlukan uang tunai, kawan-kawan tetap bisa melakukan tarik tunai tanpa kartu ATM di ATM PermataBank dan di seluruh gerai Indomaret yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Layanan tarik tunai tanpa kartu ATM di ATM bank Permata dan juga Indomaret ini menggunakan fitur Mobile Cash yang terdapat di aplikasi  PermataMobile X. 

Jadi bagi nasabah bank Permata agar dapat menikmati kemudahan transaksi tarik tunai tanpa kartu baik di ATM bank Permata maupun di gerai Indomaret, kawan-kawan perlu mengunduh aplikasi PermataMobile X terlebih dulu melalui App Store bagi pengguna IOS atau Google Play Store bagi pengguna Android.

Sebelum melakukan transaksi tarik tunai tanpa kartu baik di ATM bank Permata maupun di Indomaret, pastikan bahwa tersedia saldo yang cukup di rekening tabungan bank Permata sesuai jumlah tarik tunai yang diinginkan.

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM Bank Permata


Untuk dapat melakukan tarik tunai tanpa kartu di ATM bank Permata, kawan-kawan harus membuat transaksi di PermataMobile X untuk mendapatkan nomor token/ Cash Code yang nantinya digunakan untuk tarik tunai di ATM bank Permata. Berikut adalah cara tarik tunai tanpa kartu di ATM bank Permata:

  1. Buka dan login di aplikasi PermataMobile X.
  2. Pilih menu ‘Lainnya’. 
  3. Pilih menu ‘Mobile Cash’. 
  4. Pilih ‘ATM PermataBank’.  
  5. Masukkan nomor handphone yang akan digunakan untuk tarik tunai. Pastikan nomor handphone tersebut masih aktif. 
  6. Pilih nominal tarik tunai yang diinginkan. Untuk tarik tunai tanpa kartu di ATM bank Permata tersedia nominal minimal Rp100.000 dan maksimal Rp1.500.000 dengan kelipatan 100rb.
  7. Akan ditampilkan data detail transaksi, jika sudah benar pilih 'Konfirmasi Reservasi Mobile Cash'.
  8. Masukkan mobile PIN PermataMobile X.
  9. Tunggu sebentar sampai muncul keterangan 'Reservasi Mobile Cash Kamu Berhasil' dan juga akan ditampilkan kode token/ cash code. 
  10. Segera datangi ATM bank Permata terdekat.
  11. Pilih menu 'Mobile Cash' yang berada di pojok kanan bawah layar ATM. 
  12. Masukkan nomor handphone. Jika sudah tekan 'Benar'.
  13. Masukkan kode token/ cash code. Jika sudah benar tekan 'Benar'. 
  14. Tunggu sebentar sampai transaksi berhasil dan uang keluar dari mesin ATM. Pastikan nominal uang yang keluar dari mesin ATM sama dengan nominal yang dipilih di aplikasi PermataMobile X.

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu di Indomaret Bagi Nasabah Bank Permata


Jika kawan-kawan kesulitan menemukan ATM bank Permata terdekat, kawan-kawan nasabah bank Permata dapat melakukan tarik tunai tanpa kartu di Indomaret. 

Hal ini dilakukan karena bank Permata telah bekerja sama dengan Indomaret, salah satu jaringan retail waralaba terbesar di Indonesia, dalam fitur Mobile Cash di aplikasi mobile banking PermataMobile X. Dengan fitur ini, kawan-kawan nasabah bank Permata bisa melakukan tarik tunai di semua gerai Indomaret hanya dengan menggunakan aplikasi di smartphone saja. 

Untuk bisa menikmati kemudahan transaksi tarik tunai tanpa kartu di gerai Indomaret, kawan-kawan mynotes.my.id harus sudah install dan terdaftar di aplikasi PermataMobile X. Untuk transaksi tarik tunai menggunakan PermataMobile X di Indomaret ini bebas biaya admin sampai dengan 31 Desember 2022. 

Berikut adalah cara tarik tunai tanpa kartu ATM di Indomaret untuk nasabah bank Permata hanya dengan menggunakan PermataMobile X:

  1. Buka dan login di aplikasi PermataMobile X.
  2. Pilih menu ‘Lainnya’.
  3. Pilih menu ‘Mobile Cash’. 
  4. Pilih ‘Indomaret’. 
  5. Masukkan nomor handphone yang akan digunakan untuk tarik tunai. Pastikan nomor handphone tersebut masih aktif.
  6. Pilih nominal tarik tunai yang diinginkan. Untuk tarik tunai tanpa kartu di Indomaret tersedia nominal minimal Rp50.000 dan maksimal Rp 1 juta.
  7. Akan ditampilkan halaman konfirmasi, jika sudah sesuai pilih 'Konfirmasi Reservasi Mobile Cash'. 
  8. Masukkan mobile PIN PermataMobile X.
  9. Tunggu sebentar sampai muncul keterangan 'Reservasi Mobile Cash Kamu Berhasil' dan juga akan ditampilkan kode token/ cash code. Kode token (cash code) untuk tarik tunai di Indomaret ini berlaku selama 1 jam. Jika lebih dari 1 jam, maka kode token tersebut akan hangus. 
  10. Segera kunjungi gerai Indomaret terdekat dan langsung menuju ke kasir Indomaret.
  11. Sampaikan kepada kasir Indomaret kalau akan melakukan tarik tunai dari rekening bank Permata.
  12. Sampaikan nomor handphone dan juga nomer token yang didapat dari PermataMobile X ke kasir Indomaret.
  13. Kasir Indomaret akan memproses transaksi tarik tunai tanpa kartu ATM bank Permata  di Indomaret. Jika transaksi berhasil, struk akan tercetak dan kasir akan menyerahkan uang tunai sesuai nominal tarik tunai dan juga struk bukti transaksi.

Untuk tarik tunai tanpa kartu bagi nasabah bank Permata menggunakan PermataMobile X, baik di ATM bank Permata maupun di Indomaret, sebaiknya proses pembuatan kode token/ cash code di aplikasi PermataMobile X dilakukan setelah berada di dekat ATM bank Permata atau Indomaret.

Fitur tarik tunai tanpa kartu ATM ini tidak hanya ada di bank Permata saja, tetapi juga sudah ada di berbagai perbankan di Indonesia, seperti bank Mandiri, bank BCA, bank BSI, bank BRI dan masih banyak yang lainnya.

Itulah tadi cara tarik tunai tanpa kartu bagi nasabah bank Permata baik melalui ATM bank Permata maupun di Indomaret dengan menggunakan fitur Mobile Cash di aplikasi PermataMobile X. Fitur Mobile Cash PermataMobile X sangat memudahkan bagi kawan-kawan yang perlu untuk segera melakukan tarik tunai tetapi tidak membawa kartu ATM. 

Cukup dengan PermataMobile X di handphone, tarik tunai pun bisa dilakukan tidak hanya di ATM PermataBank tapi juga di seluruh gerai Indomaret di Indonesia.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url