Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI, Hanya Pakai HP

Bagi kawan-kawan yang sering dompet atau ATM BRInya ketinggalan, atau ATMnya rusak, pasti mencari tutorial tentang cara tarik tunai di ATM BRI tanpa kartu debit BRI. Caranya cukup mudah dan praktis karena hanya menggunakan BRIMO untuk membuat kode tarik tunai di ATM BRI.

Kini sudah banyak perbankan yang menyediakan fitur tarik tunai di ATM tanpa kartu debit, tetapi cukup menggunakan mobile banking. Mobile banking tersebut berfungsi untuk membuat kode transaksi tarik tunai yang nantinya diinput ke ATM untuk melakukan tarik tunai tanpa kartu.

Beberapa perbankan yang telah menyediakan fitur tarik tunai seperti Bank Mandiri, Bank Mega, Bank BTN, Bank BCA dan masih banyak yang lainnya.

Cara Tarik Tunai di ATM BRI Tanpa Kartu Debit BRI, Hanya Menggunakan BRIMO


Sama dengan bank-bank lainnya, untuk melakukan tarik tunai di ATM BRI tanpa kartu terdiri dari 2 tahapan. Pertama membuat kode tarik tunai di mobile banking dalam hal ini BRI Mobile Banking atau BRImo. Kemudian yang ke-2 melakukan tarik tunai di ATM BRI dengan memasukkan kode tarik tunai yang telah dibuat di BRImo.

Langkah ke-1 Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI: Membuat Kode Tarik Tunai di BRIMO


Untuk dapat melakukan tarik tunai di ATM BRI tanpa kartu, kawan-kawan harus sudah install aplikasi BRIMO dan juga telah terdaftar di aplikasi BRIMO. Karena aplikasi BRIMO ini nantinya digunakan untuk membuat kode tarik tunai.

Berikut adalah cara tarik tunai tanpa kartu di ATM BRI tanpa kartu menggunakan BRIMO untuk membuat kode tarik tunai:

  1. Buka aplikasi BRIMO.
  2. Login di aplikasi BRIMO.
  3. Pada laman awal pilih menu 'Tarik Tunai'. Jika tidak ada maka pilih nenu 'Lainnya' kemudian pilih 'Tarik Tunai'. 
  4. Pada halaman Tarik Tunai, pilih rekening sumber dana yang akan digunakan untuk tarik tunai. Kemudian silahkan pilih jumlah uang yang akan diambil. Minimal tarik tunai tanpa kartu di ATM BRI menggunakan BRIMO adalah Rp.100.000 dan maksimal tarik tunai tanpa kartu di ATM BRI menggunakan BRIMO adalah Rp 1.000.000. Tidak ada kelipatan Rp 50.000, hanya ada kelipatan RP 100.000. Kemudian pilih 'Lanjutkan'.
  5. Pada laman konfirmasi cek data yang ditampilkan, kemudian jika sudah sesuai klik tombol 'Konfirmasi'
  6. Masukkan PIN BRIMO.
  7. Tunggu sampai muncul 6 digit kode penarikan uang di aplikasi BRIMO. Catat atau Screenshot kode tersebut untuk kemudian digunakan untuk transaksi tarik tunai di ATM BRI tanpa kartu.

Langkah ke-2 Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI: Melakukan Tarik Tunai Dengan Memasukkan Kode Tarik Tunai 


Setelah mendapat kode tarik tunai di BRIMO, kawan-kawan harus segera melakukan transaksi di ATM BRI. Karena kode tarik tunai tersebut akan expired atau tidak bisa digunakan lagi setelah 5 menit kode tarik tunai dibuat di BRIMO. Sebaiknya kode tarik tunai tersebut dibuat setelah berada di ATM BRI.

Setelah mendapat kode tarik tunai, langkah berikutnya adalah melakukan transaksi di ATM BRI dengan cara sebagai berikut:

  1. Kunjungi mesin ATM Link BRI yang dapat digunakan untuk tarik tunai.
  2. Pilih menu 'Transaksi Tanpa Kartu' atau pilih tombol paling bawah pada sisi sebelah kiri layar ATM BRI. 
  3. Pilih bahasa yang digunakan 'Bahasa Indonesia'.
  4. Pilih Jenis Transaksi 'Penarikan Tunai'.
  5. Masukkan 6 digit kode tarik tunai yang didapatkan dari aplikasi BRIMO.
  6. Masukkan nomor handphone yang terdaftar di aplikasi BRIMO. 
  7. Tunggu sampai keluar uang dari mesin ATM BRI. Pastikan jumlah uang yang keluar sama dengan jumlah yang dipilih sebelumnya di aplikasi BRIMO.
  8. Transaksi tarik tunai di ATM BRI tanpa kartu selesai.

Tarik tunai tanpa kartu di ATM BRI ini tidak dikenakan biaya administrasi alias gratis. Selain itu tarik tunai tanpa kartu di ATM BRI tanpa kartu menggunakan BRIMO ini tidak akan dipotong pulsa, karena tidak ada OTP yang dikirim ke nomor handphone.

Itulah tadi cara tarik tunai tanpa kartu di ATM BRI menggunakan aplikasi BRIMO terbaru, update 2022. Harap diingat bahwa saat ini (update Maret 2022) untuk tarik tunai lewat ATM BRI tanpa kartu menggunakan BRIMO hanya tersedia kelipatan pecahan Rp100.000 dan maksimal adalah Rp 1.000.000.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url