Cara Mudah Tarik Tunai di ATM Mandiri Tanpa Kartu

Tanpa kartu ATM, kawan-kawan sekarang dapat melakukan tarik tunai di ATM Bank Mandiri. Cara tarik tunai tanpa kartu di ATM Mandiri ini bisa dilakukan selama nasabah terdaftar di aplikasi mobile banking Bank Mandiri Livin by Mandiri.

Fasilitas tarik tunai tanpa kartu di ATM Mandiri ini juga bisa dilakukan bagi kawan-kawan yang sudah terdaftar di aplikasi i.Saku Indomaret. Tentunya dengan catatan bahwa saldo di akun i.Saku mencukupi untuk dilakukan tarik tunai sesuai persyaratan yang ditetapkan.

Tentunya layanan tarik tunai di ATM Mandiri tanpa kartu ini sangat membantu dan memudahkan nasabah Bank Mandiri. Karena tentu kawan-kawan pernah mengalami kartu ATM Mandiri rusak atau tertinggal dirumah, dan kawan-kawan sedang membutuhkan uang cash. Maka fasilitas tarik tunai di ATM Mandiri tanpa kartu ini bisa menjadi solusi.

Lalu bagaimana cara tarik tunai tanpa kartu di ATM Mandiri?

Cara Tarik Tunai di ATM Mandiri Tanpa Kartu


Sarat untuk dapat melakukan tarik tunai di ATM Mandiri tanpa kartu ini adalah kawan-kawan sudah terdaftar di aplikasi mobile banking Bank Mandiri yaitu Livin by Mandiri yang logo kuning. Selain itu juga harus terdapat saldo yang cukup di rekening Bank Mandiri.

Livin' by Mandiri ini merupakan aplikasi mobile banking milik Bank Mandiri.  Jika belum mempunyai, maka kawan-kawan dapat mendownload Livin by Mandiri logo kuning di Play Store bagi Android dan AppStore untuk IOS. Kemudian segera registrasi atau daftar mobile banking bank Mandiri tersebut.

Sebelum registrasi di aplikasi Livin' by Mandiri, kawan-kawan harus memenuhi beberapa syarat yang ditentukan oleh Bank Mandiri. Diantaranya kawan-kawan terdaftar sebagai nasabah Bank Mandiri tabungan, memiliki kartu ATM Mandiri debit dan sudah mengaktifkan fitur SMS Finansial dan memiliki MPIN.

1. Langkah Pertama Cara Tarik Tunai di ATM Mandiri tanpa kartu di Aplikasi Livin by Mandiri


Berikut adalah cara tarik tunai di ATM Mandiri tanpa kartu:

  1. Buka aplikasi Livin by Mandiri logo kuning.
  2. Login dengan memasukkan password mobile banking Bank Mandiri kawan-kawan. 
  3. Pilih menu 'Tarik Tunai'. 
  4. Pilih nominal yang tersedia. Nominal yang tersedia, minimal untuk tarik tunai di ATM Mandiri tanpa kartu adalah Rp 100.000 dan maksimal 1juta. Jika nominal tidak kelihatan maka pilih 'Nominal Lain'. 
  5. Kemudian Pilih 'Rekening Sumber' dan juga isi 'Beri Nama Token'.
  6. Pilih 'Lanjutkan'.
  7. Akan muncul halaman Konfirmasi Tarik Tunai. Periksa kembali informasi yang ditampilkan, jika sudah sesuai pilih 'Buat Token'. 
  8. Masukkan EPIN Livin kawan-kawan.
  9. Maka akan muncul kode penarikan / token di ATM Mandiri tanpa menggunakan kartu dan juga batas waktu penarikan. Jika batas waktu penarikan telah habis dan kawan-kawan belum bisa melakukan tarik di ATM Mandiri, maka kawan-kawan dapat pilih 'Buat Kode Token'.

Selain kawan-kawan dapat membuat kode token setelah melakukan login, kawan-kawan juga dapat langsung memilih menu 'Tarik Tunai' pada halaman awal aplikasi Livin by Mandiri tanpa harus login. Fitur ini tersedia jika kawan-kawan telah mengaktifkan tarik tunai tanpa login. Dengan mengaktifkan fitur tarik tunai tanpa login, berarti kawan-kawan menyetujui penggunaan fitur ini tanpa login. 

2. Langkah Kedua Cara Tarik Tunai di ATM Mandiri tanpa kartu di ATM Mandiri


Langkah selanjutnya adalah melakukan proses tarik tunai di ATM Mandiri. Kawan-kawan harus segera mengunjungi ATM mandiri terdekat sebelum batas waktu penarikan habis. 

Batas waktu penarikan di ATM mandiri tanpa kartu adalah 1 jam sejak kode token penarikan dibuat. Jika melebihi 1 jam, maka kawan harus memilih menu Buat Kode Token di aplikasi Livin by Mandiri.

Berikut adalah cara melakukan transaksi penarikan uang tunai di ATM Mandiri tanpa kartu setelah membuat kode Token di aplikasi Livin by Mandiri:

  1. Pilih menu Transaksi Tanpa Kartu atau Tekan tombol enter / accept (warna hijau).
  2. Pilih 'Livin by Mandiri'.
  3. Kemudian pilih 'Withdrawal'.
  4. Masukan nomor handphone yang terdaftar di Bank Mandiri. Kemudian pilih 'Correct'.
  5. Masukkan Nomor Token yang telah dibuat di aplikasi Livin by Mandiri. Pilih 'Correct'.
  6. Tunggu transaksi tarik tunai di ATM Mandiri tanpa kartu sampai selesai dan uang akan keluar dari mesin ATM Mandiri.
  7. Transaksi selesai 

Itulah tadi cara tarik tunai di ATM Mandiri tanpa kartu yang bisa dilakukan melalui aplikasi Livin by Mandiri untuk membuat token penarikan dan kemudian baru melakukan tarik tunai di ATM Mandiri terdekat tanpa menggunakan kartu. Jika ada masalah silahkan hubungi Mandiri call di nomor 14000.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url