Cara Tarik Tunai i.Saku di Indomaret dan ATM

i.saku adalah salah satu aplikasi dengan layanan bayar tagihan virtual terlengkap di Indonesia. Dengan cukup satu aplikasi saja, kawan-kawan bisa melakukan pembayaran semua tagihan  secara virtual.

Bayar tagihan virtual yang tersedia di i.saku antra lain PLN, PDAM, BPJS, Asuransi, Kredit Angsuran, Kartu Kredit, Pulsa, Telepon Pascabayar, Internet dan TV Kabel, Top Up e-money, Pajak, Uang Sekolah, Bayar Tagihan Belanja Online, dan lain sebagainya.

Salah satu keunggulan i.Saku setelah dilakukan upgrade i.Saku menjadi full service adalah dapat melakukan tarik tunai di ribuan gerai Indomaret / Ceriamart / Indogrosir di seluruh Indonesia dan juga lewat ATM yang telah bekerjasama dengan i.Saku, tanpa harus memiliki rekening bank dan kartu debit / ATM.

Jadi jika kawan-kawan membutuhkan uang tunai dapat melakukan penarikan uang tunai dari iSaku Indomaret di gerai Indomaret terdekat maupun di ATM yang bekerjasama dengan iSaku. Bank yang bekerjasama dengan i.Saku untuk saat ini adalah Bank Mandiri dan Bank CIMB.

Cara Tarik Tunai i.Saku di Indomaret / Indogrosir


Untuk dapat melakukan tarik tunai iSaku di Indomaret, kawan-kawan haruslah mendatangi gerai Indomaret / Indogrosir terdekat. Sebelumnya pastikan bahwa akun i.Saku kawan-kawan sudah diupgrade ke i.Saku full service.

Untuk tarik tunai i.Saku di Indomaret / Indogrosir, ikutilah langkah-langkah berikut ini:

  1. Kunjungi Indomaret / Indogrosir terdekat. 
  2. Buka aplikasi i.Saku.
  3. Pilih tarik tunai di aplikasi i.saku.
  4. Pilih Merchant / Mitra i.Saku.
  5. Masukan PIN aplikasi i.saku.
  6. Jika benar akan muncul kode token dan juga barcode.
  7. Pergi ke kasir Indomaret / Indogrosir, katakan kalau mau tarik tunai iSaku.
  8. Kasir akan meminta kode nomer token atau bisa juga langsung scan barcode yang telah dibuat di aplikasi sebelumnya.
  9. Sampaikan nominal tarik tunainya. Untuk tarik iSaku di Indomaret, minimal adalah Rp 50.000 dan maksimal adalah Rp. 1.000.000. Pastikan bahwa saldo iSaku cukup untuk keperluan tarik tunai.
  10. Kasir akan memproses di komputer kasir.
  11. Tunggu beberapa saat sampai berhasil, dan uang tunai berikut struknya akan diberikan oleh kasir Indomaret / Indogrosir.
  12. Jangan lupa sebelum meninggalkan kasir Indomaret ucapakan terimakasih. :)

Untuk biaya admin tarik tunai i.Saku di Indomaret adalah Rp. 1.000. Sedangkan waktu untuk proses transaksi dari membuat token di aplikasi iSaku sampai di proses tarik tunainya oleh kasir Indomaret adalah 30 menit. Jadi pastikan kawan-kawan sudah berada didekat dengan Indomaret, karena jika lebih dari 30 menit, maka token akan hangus dan harus membuat token baru lagi di aplikasi iSaku.

Cara Tarik Tunai i.Saku di ATM Mandiri


Tarik Tunai i.saku di ATM Mandiri merupakan layanan tarik tunai di ATM Mandiri dari saldo i.saku menggunakan aplikasi i.saku tanpa menggunakan kartu ATM dan juga tidak harus memiliki rekening Bank Mandiri.

Untuk dapat melakukan tarik tunai saldo iSaku menggunakan ATM Mandiri, kawan-kawan harus sudah memiliki akun i.saku dengan status layanan Full Service di aplikasi i.saku.

Untuk dapat melakukan tarik tunai iSaku menggunakan ATM Mandiri, kawan-kawan pengguna i.saku perlu melakukan 2 transaksi. Transaksi pertama di aplikasi i.saku dan kemudian transaksi di ATM Mandiri. 

Berikut adalah cara tarik tunai i.Saku menggunakan ATM Mandiri:

Transaksi di aplikasi i.saku untuk mendapatkan kode token :

  1. Buka aplikasi i.Saku
  2. Pilih tarik tunai di aplikasi i.saku.
  3. Pilih Bank/ATM.
  4. Pilih Bank Mandiri.
  5. Pilih nominal tarik tunai yang tersedia di Aplikasi.
  6. Masukan PIN aplikasi i.saku.
  7. Jika benar akan muncul kode token.

Tarik tunai iSaku di ATM Mandiri:

  1. Tekan tombol enter / accept (warna hijau) pada ATM Mandiri dan pilih I-Saku.
  2. Pilih cash withdrawal.
  3. Masukkan nomor handphone yang terdaftar pada i.Saku.
  4. Masukkan kode yoken yang didapatkan dari aplikasi i.Saku.
  5. Uang keluar dari ATM dan simpan struk ATM sebagai bukti transaksi yang sah.

Berapa minimal tarik tunai i.saku di ATM Mandiri? Minimal tarik tunai i.Saku menggunakan ATM Mandiri adalah Rp100.000. Sedangkan maksimal tarik tunai i.Saku di ATM Mandiri adalah Rp1.200.000 dalam satu kali penarikan.

Biaya admin yang dikenakan ke pengguna i.saku untuk setiap transaksi tarik tunai di ATM Mandiri adalah sebesar Rp5000 per transaksi dan akan dipotong dari saldo i.Saku kawan-kawan.

Bagaimana jika dalam proses transaksi tarik tunai di ATM Mandiri gagal dan saldo i.Saku terpotong? Kawan-kawan dapat menghubungi Customer Service i.Saku melalui bantuan chat/email cs@i-saku.com, sms ke: 0811 1500 280 atau telepon call center i.Saku di 1500 280, agar dapat dibantu proses pemeriksaannya.

Cara Tarik Tunai iSaku di ATM CIMB


Dengan i.Saku kawan-kawan dapat melakukan tarik tunai i.saku di ATM CIMB tanpa menggunakan kartu ATM dan juga tidak harus memiliki rekening Bank CIMB.

Untuk dapat melakukan tarik tunai saldo iSaku menggunakan ATM Bank CIMB, kawan-kawan harus sudah terdaftar sebagai akun i.saku dengan status layanan Full Service.

Sama seperti tarik tunai iSaku di ATM Mandiri, untuk dapat melakukan tarik tunai iSaku menggunakan ATM CIMB, kawan-kawan pengguna i.saku perlu melakukan 2 transaksi. Transaksi pertama di aplikasi i.saku dan kemudian transaksi kedua di ATM CIMB terdekat.

Berikut adalah cara tarik tunai i.Saku menggunakan ATM Bank CIMB:

Transaksi di aplikasi i.saku untuk mendapatkan kode token :

  1. Buka aplikasi i.Saku.
  2. Pilih tarik tunai di aplikasi i.saku.
  3. Pilih Bank/ATM.
  4. Pilih Bank CIMB.
  5. Pilih nominal tarik tunai yang tersedia di Aplikasi.
  6. Masukan PIN aplikasi i.saku.
  7. Jika benar akan muncul kode token.

Tarik tunai iSaku di ATM CIMB:

  1. Pilih transaksi tanpa kartu pada ATM CIMB.
  2. Pilih e-Wallet
  3. Pilih i.Saku.
  4. Masukkan kode token yang didapatkan dari aplikasi i.Saku.
  5. Pilih Ok.
  6. Masukkan nominal tarik tunai sesuai yang kita masukkan di aplikasi i.Saku.
  7. Pilih Ok 
  8. Uang keluar dari ATM dan Simpan struk ATM sebagai bukti transaksi yang sah.

Minimal tarik tunai i.Saku menggunakan ATM CIMB adalah Rp100.000. Sedangkan maksimal tarik tunai i.Saku di ATM CIMB adalah Rp1.200.000 dalam satu kali penarikan.

Biaya admin yang dikenakan ke pengguna i.saku untuk setiap transaksi tarik tunai di ATM CIMB adalah sebesar Rp5000 per transaksi dan akan dipotong dari saldo i.Saku kawan-kawan.

Bagaimana jika dalam proses transaksi tarik tunai di ATM Mandiri gagal dan saldo i.Saku terpotong? Kawan-kawan dapat menghubungi Customer Service i.Saku melalui bantuan chat/email cs@i-saku.com, sms ke: 0811 1500 280 atau telepon call center i.Saku di 1500 280, agar dapat dibantu proses pemeriksaannya.

Itulah tadi cara tarik tunai i.Saku di Indomaret, di ATM Mandiri dan juga di ATM CIMB. Cara tersebut diatas, termasuk juga dengan biaya admin tarik tunai iSaku, maksimal tarik tunai iSaku, minimal tarik tunai iSaku dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan dari pengelolanya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url