Cara Setor Tunai Tanpa dan Dengan Kartu di ATM BCA

Sekarang kawan-kawan dapat melakukan setor tunai di ATM BCA baik pakai kartu maupun tanpa kartu. Hal ini tentunya sangat mempermudah nasabah Bank BCA sebagai pilihan dalam melakukan setor tunai di ATM BCA.

Saat ini sudah banyak tersebar ATM setor tunai BCA. Hal ini tentu sangat menggembirakan bagi nasabah BCA, karena mereka tidak perlu lagi mengunjungi kantor cabang BCA terdekat untuk melakukan setor tunai. 

Selain itu mesin ATM setor tunai BCA ini beroperasi selama 24 jam, sehingga sangat memudahkan bagi nasabah BCA yang ingin menabung atau setor tunai ke rekening mereka di BCA. ATM setor tunai BCA ini hanya menerima uang pecahan Rp 50.000 dan Rp 100.000.

Cara Setor Tunai di ATM BCA Pakai Kartu Debit BCA


Menabung atau setor tunai di ATM setor tunai BCA terdekat tentu menjadi pilihan praktis bagi kawan-kawan  nasabah BCA. Dengan adanya ATM BCA setor tunai terdekat, nasabah bisa menyimpan uang di rekening kapan pun, baik diluar jam kerja dan termasuk saat hari libur tanpa harus antri di kantor cabang Bank BCA.

Perlu diperhatikan bagi kawan-kawan yang akan melakukan setor tunai di ATM setor tunai BCA, bahwa uang tunai yang disetor tidak akan diterima bila kondisi uang rusak. Oleh karena itu, pastikan uang yang dimasukkan dalam keadaan rapi, tidak terlipat, sobek atau ada steplesnya.

Berikut ini adalah cara menabung di ATM setor tunai BCA dengan kartu Debit BCA:

  1. Kunjungi ATM Setor Tunai BCA terdekat.
  2. Masukan kartu debit BCA atau kartu ATM BCA.
  3. Input PIN Kartu ATM
  4. Pilih menu 'Setoran Tunai'. 
  5. Masukan uang pecahan Rp50.000 dan/atau Rp100.000 di mesin ATM. Maksimal 100 lembar.
  6. Pastikan jumlah yang tertera di layar ATM sesuai dengan uang yang telah dimasukkan. Jika sudah benar pilih 'Setor'. 
  7. Pilih rekening tujuan setoran. Ada 2 pilihan yaitu setor ke rekening sendiri dan juga setor ke rekening lainnya.
  8. Tunggu sampai transaksi selesai dan mesin ATM mengeluarkan struk sebagai bukti transaksi setor tunai di ATM BCA.
  9. Simpan struk bukti setor tunai dan jangan lupa ambil kartu ATM kawan-kawan dari mesin ATM BCA.

Cara Setor Tunai di ATM BCA Tanpa Kartu Debit BCA


Untuk dapat melakukan setor tunai tanpa kartu, kawan-kawan dapat menggunakan fitur cardless di BCA mobile untuk melakukan Setor tunai di ATM tanpa penggunakan Kartu Debit BCA. Jadi fasilitas ini hanya dapat dinikmati nasabah BCA yang sudah install dan terdaftar di BCA mobile.

Cara setor tunai tanpa kartu debit BCA ini tentunya sangat membantu kawan-kawan yang lagi tidak membawa kartu debit BCA ataupun kartu debit BCA-nya rusak atau expired

Untuk melakukan setor tunai di ATM BCA tanpa kartu ini caranya secara umum hampir sama dengan cara tarik tunai tanpa kartu di ATM Bank Mega. Secara umum yaitu membuat kode setor tunai di aplikasi mobile banking BCA dan kemudian menuju ATM setor tarik BCA untuk melakukan setor tunai dengan meng-input kode setor tunai yang didapat dari aplikasi mobile banking BCA.

Berikut adalah cara setor tunai di ATM setor tarik BCA tanpa kartu debit BCA:

Langkah 1 : Membuat Kode Setor Tunai di Aplikasi BCA Mobile


  1. Pertama, buka aplikasi BCA mobile.
  2. Pilih 'm-BCA', lalu login. 
  3. Pada halaman utama, pilih menu 'Cardless'.
  4. Pilih menu 'Setor Tunai'. 
  5. Pilih rekening tujuan setoran.
  6. Akan muncul data nomor rekening penerima dan juga nama penerima setoran. Jika sudah sesuai, maka pilih 'Ok' untuk melanjutkan proses transaksi. 
  7. Masukkan PIN m-BCA.
  8. Akan muncul 6 digit kode transaksi yang dapat digunakan untuk setor tunai di ATM BCA. Kode ini hanya berlaku selama 60 menit. Jika lebih 60 menit dan belum melakukan transaksi, maka kode transaksi akan hangus. Catat atau screenshot kode transaksi tersebut.

Langkah 2 : Melakukan Tarik Tunai di ATM Setor Tunai BCA Tanpa Kartu


  1. Cari ATM Setor Tunai BCA terdekat.
  2. Pilih menu 'Transaksi Tanpa Kartu' yang terletak di pojok kanan bawah pada mesin ATM. 
  3. Masukan nomor handphone yang terdaftar di BCA mobile kawan-kawan dan tekan tombol 'Benar'.
  4. Masukan 6 digit kode transaksi dan tekan tombol 'Benar'. 
  5. Masukan uang pecahan Rp50.000 dan/atau Rp100.000 rupiah ke ATM. Maksimal 100 lembar.
  6. Pastikan jumlah yang tertera di layar ATM sudah sesuai dengan nominal uang yang dimasukkan ke ATM. Jika sudah benar tekan tombol 'Setor'. 
  7. Tunggu sampai transaksi selesai dan mesin ATM mengeluarkan struk sebagai bukti transaksi setor tunai di ATM BCA dan jangan lupa simpan struk bukti setor tunai.

Itulah tadi cara setor tunai di ATM setor tarik BCA, baik dengan menggunakan kartu debit BCA ataupun tanpa menggunakan kartu debit BCA. ATM Setor Tunai BCA ini beroperasi selama 24 jam, sehingga sangat memudahkan nasabah BCA untuk melakukan setor tunai atau menabung kapan saja dan tanpa harus antre di teller kantor Bank BCa.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url