Cara Bayar Tagihan Listrik Melalui LinkAja

Dijaman yang serba digital ini, banyak cara untuk membayar tagihan listrik pascabayar melalui berbagai cara, baik bayar listrik melalui mobile banking, internet banking maupun e-Wallet. Salah satunya kawan-kawan dapat melakukan pembayaran tagihan listrik melalui LinkAja.

Dengan pembayaran tagihan listrik menggunakan LinkAja, kawan-kawan cukup melakukan pembayaran tagihan listrik dari rumah. Jadi kawan-kawan tidak perlu capek-capek antri di loket pembayaran listrik, tetapi cukup melakukan pembayaran tagihan listrik dari rumah, ataupun juga bisa dilakukan di tempat kerja setiap saat, setiap waktu, tidak hanya di jam ataupun hari kerja saja.

Cara Bayar Tagihan Listrik Pascabayar Melalui LinkAja


LinkAja adalah uang elektronik atau dompet digital berbasis aplikasi yang merupakan produk andalan dari PT Fintek Karya Nusantara (Finarya) yang telah terdaftar di Bank Indonesia, dan dibentuk dari semangat sinergi nasional 10 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan satu perusahaan teknologi swasta.

Dengan LinkAja kawan-kawan dapat membayar tagihan listrik, membeli pulsa atau paket data, membeli voucher games, bisa kirim uang gratis ke berbagai Himpunan Bank Milik Negara (Himbara), bisa tarik tunai tanpa kartu di ATM Bank Himbara, bayar Gojek, dan masih banyak lainnya.

Untuk membayar tagihan listrik dari LinkAja, pastikan bahwa kawan-kawan sudah install dan daftar di aplikasi LinkAja. Selain itu pastikan saldo LinkAja mencukupi untuk pembayaran tagihan listrik berikut biaya administrasi pembayaran tagihan PLN sebesar Rp 2.500.

Jika saldo LinkAja masih kurang, kawan-kawan dapat melakukan isi saldo LinkAja lewat Bank BCA, Mandiri, BRI dan lain sebagainya.

Berikut adalah cara bayar listrik pascabayar melalui LinkAja:

  1. Buka aplikasi LinkAja.
  2. Login di aplikasi LinkAja.
  3. Pada beranda aplikasi LinkAja, pilih menu 'Listrik'. 
  4. Pada halaman berikutnya, pilih 'PLN Postpaid' untuk pembayaran tagihan listrik pascabayar. Sedangkan untuk pembelian token listrik, kawan-kawan harus memilih 'PLN Prepaid'. 
  5. Masukkan nomor ID Pelanggan PLN / nomor meteran. Kemudian pilih 'Lanjut'. 
  6. Pada halaman Tinjau dan Konfirmasi, akan ditampilkan detail tagihan berikut biaya admin pembayaran listrik melalui LinkAja sebesar Rp 2.500. Jika sudah sesuai pilih 'Konfirmasi'. 
  7. Masukkan PIN LinkAja. 
  8. Transaksi selesai. Jika pembayaran listrik melalui aplikasi LinkAja berhasil akan mendapatkan notifikasi bahwa proses pembayaran listrik berhasil.

Itulah tadi cara membayar tagihan listrik pascabayar melalui aplikasi LinkAja.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url