Cara Bayar Tagihan Listrik Menggunakan BRI Mobile (BRImo)


Perkembangan teknologi secara tidak langsung juga membawa perubahan terhadap perilaku Masyarakat. Salah satunya sekarang lebih senang membayar tagihan Listrik atau PLN pascabayar dari rumah dengan menggunakan BRImo.

Kalau dulu, kita biasa membayar tagihan listrik dengan antre di loket pembayaran PLN, sekarang kawan-kawan sudah dapat melakukan pembayaran PLN dari rumah. Banyak cara pembayaran PLN dari rumah, seperti pembayaran PLN menggunakan LinkAja, Tokopedia, Shopee, maupun melalui BRImo.

Cara Membayar Tagihan Listrik Menggunakan BRImo


BRImo adalah aplikasi mobile banking milik Bank BRI berbasis data internet. Dengan BRImo atau mobile banking BRI ini, kawan-kawan dapat melakukan pembayaran tagihan BPJS, pembelian pulsa / data, pembayaran tagihan PLN pascabayar, pembelian token listrik prabayar dan masih banyak yang lainnya.

Untuk dapat menggunakan BRImo kawan-kawan terlebih dulu harus download Aplikasi BRImo di Google Play Store untuk Android maupun App Store untuk IOS. Selain itu juga harus terdaftar di aplikasi BRImo untuk dapat melakukan transaksi finansial.

Berikut adalah cara pembayaran tagihan listrik pascabayar menggunakan mobile banking BRI atau BRImo:

  1. Buka aplikasi BRImo dan login di aplikasi BRImo.
  2. Pada halaman awal BRImo pilih menu 'Listrik'. 
  3. Pada halaman Listrik, jika belum pernah membayar tagihan listrik pilih 'Tambah Daftar Baru'. Jika telah pernah membayar tagihan listrik, tinggal pilih nomor rekening yang sesuai. 
  4. Pada halaman Beli / Bayar Listrik, pada produk listrik pilih 'Tagihan Listrik'. 
  5. Kemudian masukkan ID Pelanggan / Nomor Meter PLN. Selanjutnya pilih 'Bayar'. 
  6. Akan muncul detail tagihan yang berupa total bayar, jumlah tagihan dan juga biaya admin Bank untuk pembayaran tagihan listrik pascabayar menggunakan mobile banking BRI sebesar Rp 3.000.
  7. Pilih sumber dana rekening yang digunakan (jika lebih dari satu rekening). Jika rekening hanya satu, otomatis sudah terpilih. Kemudy pilih 'Bayar'.
  8. Pada halaman konfirmasi, perhatikan data-data yang muncul di layar, jika sudah sesuai dengan nomor meteran dan juga nama pelanggan, pilih 'Bayar'.
  9. Masukkan PIN BRImo.
  10. Transaksi pembayaran listrik melalui mobile banking BRI (BRImo) selesai.

Itulah tadi cara membayar tagihan listrik pascabayar menggunakan mobile banking BRI atau BRImo.
Next Post Previous Post
3 Comments
  • Anonim
    Anonim 30 Juni 2022 pukul 18.38

    Ga muncul pilihan bayar listriknya.. soalnya. Saya ga pakai token

    • Admin
      Admin 1 Juli 2022 pukul 05.11

      Barusan saya coba ada kak, pilihan tagihan listrik masih ada. Caranya klik 'pilih produk listrik' nanti akan ditampilkan pilihannya, ada token listrik, ada tagihan listrik dan non tagihan listrik. Jika masih belum ada, silahkan update ke versi terbaru

    • Anonim
      Anonim 16 Oktober 2022 pukul 08.49

      Pnya jga bgitu,,gk da tulisan bnyar gk bisa,,apa masih blm tgl 20 ya

Add Comment
comment url