Cara Top Up atau Isi Saldo OVO di Indomaret

Untuk memudahkan penggunanya, kini kawan-kawan pengguna OVO dapat melakukan top up atau mengisi saldo OVO di seluruh gerai Indomaret di Indonesia. Hal ini karena OVO telah menjalin kerjasama dengan PT Indomarco Prismatama sebagai pengelola Indomaret.

Hal ini tentunya sangat menggembirakan bagi pengguna OVO, karena memberikan pilihan dalam melakukan top up atau isi saldo OVO. Bagi kawan-kawan yang masih sangat terbatas atau belum memiliki akses ke bank, ataupun lagi dalam kondisi saldo di rekening Bank kosong dapat melakukan isi saldo OVO di Indomaret terdekat.

Sebagai informasi, selain dapat melakukan top up OVO di Indomaret, kawan-kawan juga dapat melakukan top up OVO dengan menggunakan: 
  • Kartu Debit (yang sudah aktif 3D Secure) Bank Mandiri, CIMB Niaga, Mega, Permata, BNI, BTPN, BTN, BRI, DBS, Danamon, BCA OneKlik.
  • ATM (BCA, Mandiri, Nobu, BNI, CIMB Niaga, BRI, Permata Bank & Bank lainnya).
  • Internet / Mobile Banking (m-BCA, Klik BCA, Mandiri Online, Mandiri Internet, Nobu, m-BANKING BNI, iBank Personal BNI, BNI SMS Banking, CIMB Niaga, Jenius, BRI, BRI Syariah, Permata Bank, iBank Sinarmas, SIMOBI, Maybank, Bank Syariah Mandiri & Bank lainnya).
  • Driver Grab, dan
  • Tokopedia.

Cara Top Up atau Isi Saldo OVO di Indomaret


Sebagai informasi kini Indomaret telah memiliki cabang lebih dari 19.000 gerai Indomaret yang tersebar mulai dari Sumatera, Jawa, Madura, Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kalimantan, Sulawesi hingga Maluku.

Dengan banyaknya gerai yang dikelola oleh PT Indomarco Prismatama ini tentunya sangat memudahkan kawan-kawan untuk melakukan isi saldo OVO di gerai Indomaret terdekat. Berikut adalah cara isi saldo / top up OVO di Indomaret:

  1. Buka dan Login / Masuk ke aplikasi OVO.
  2. Pilih menu Top Up. 
  3. Pada metode Top Up pilih Indomaret. 
  4. Masukkan nominal top up. Minimal top up di Indomaret adalah Rp 10.000. Sedang untuk biaya admin top up di Indomaret adalah Rp 1.500. 
  5. Pilih Lanjut.
  6. Akan muncul pop up detail transaksi, termasuk total pembayaran. Pilih Konfirmasi. 
  7. Kawan-kawan akan mendapatkan kode pembayaran top up OVO di Indomaret. Setelah menerima kode pembayaran top up OVO di Indomaret, kawan-kawan memiliki waktu maksimal 24 jam untuk melakukan pembayaran top up OVO di Indomaret. 
  8. Datangi Indomaret terdekat untuk melakukan pembayaran top up OVO di Indomaret. Hindari top up OVO di Indomaret jam 23:55-00:10 WIB, karena Indomaret offline 15 menit setiap harinya.
  9. Sampaikan kepada Kasir Indomaret / Ceriamart untuk melakukan pembayaran ke merchant OVO.
  10. Sebutkan kode top up OVO di Indomaret kepada Kasir Indomaret untuk dilakukan proses transaksi.
  11. Lakukan pembayaran top up OVO Cash sesuai nominal top up Ovo + biaya admin top up OVO di Indomaret.
  12. Pembayaran akan terverifikasi otomatis dan saldo OVO akan otomatis masuk maksimal 1x24 jam.
  13. Simpan struk sampai top up OVO Cash di Indomaret berhasil dan pakai struk tersebut untuk bukti pembayaran jika dibutuhkan.

Terus bagaimana jika Saldo OVO Cash tidak bertambah setelah melakukan pembayaran untuk top up OVO Cash di Indomaret? Jika hal ini terjadi, kawan-kawan dapat melakukan langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Cek riwayat transaksi untuk memastikan OVO Cash sudah bertambah atau belum.
  2. Jika belum bertambah, mohon menunggu maksimal 1 x 24 jam setelah kawan-kawan melakukan top up. Pihak Indomaret akan terus mencoba ulang hingga top up berhasil.
  3. Jika dalam 1 X 24 jam top up belum berhasil, pihak OVO akan melakukan top up secara manual ke akun OVO kawan-kawan.
  4. Kawan-kawan bisa membuat laporan ke pihak OVO dengan menunjukkan struk pembayaran top up Indomaret untuk diverifikasi.

Ada beberapa kemungkinan yang bisa terjadi kenapa saldo OVO Cash tidak bertambah setelah melakukan pembayaran untuk top up OVO Cash di Indomaret, yaitu:
  • Sistem di Indomaret mengalami gangguan.
  • Transaksi top up sedang dalam antrian sistem sehingga harus menunggu hingga antrian transaksi tiba.

Itulah tadi cara top up atau isi saldo OVO di Indomaret. Semoga bermanfaat.....
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url