Cara Daftar OVO dan Upgrade ke OVO Premier Terbaru Update 2022

Siapa sih kawan-kawan zaman sekarang yang belum tahu OVO. Dengan memiliki OVO, kawan-kawan dapat melakukan berbagai pembayaran untuk Grab, Tokopedia dan juga merchant-merchant lainnya yang telah bekerjasama dengan OVO. Selain itu OVO juga dapat digunakan untuk pembelian pulsa dan paket data, pembayaran PLN, BPJS, PBB, E- Samsat, PDAM, dan masih banyak yang lainnya.

Selain berbagai kemudahan dalam bertransaksi, OVO juga sering memberikan promo-promo yang menarik. Jadi jangan ketinggalan dengan kawan-kawan lainnya untuk segera mengunduh aplikasi OVO di smartphone kawan-kawan dan juga melakukan pendaftaran akun OVO dan juga upgrade ke akun OVO premier.

Apa Itu OVO?


OVO adalah dompet digital atau E-Wallet berupa aplikasi yang berfungsi sebagai alat pembayaran, pembelian, transaksi secara offline dan online dan investasi online milik PT Visionet Internasional.

Berdasarkan informasi di website resmi OVO, dikatakan bahwa OVO merupakan aplikasi pembayaran serba bisa, simpel, instan dan aman yang siap buat segala transaksi finansial kawan-kawan jadi lebih menyenangkan.

Kawan-kawan dapat menggunakan OVO untuk bertransaksi di semua merchant bertanda OVO Accepted Here dan mengumpulkan serta menggunakan OVO Points di merchant bertanda OVO Zone.

OVO Cash adalah uang elektronik yang dapat diakses melalui aplikasi OVO. OVO Cash dapat digunakan untuk berbagai macam transaksi keuangan, seperti pembayaran di merchant, isi ulang (top up), pembayaran BPJS, PLN, PDAM dan lain sebagainya. 

OVO Cash ini dapat ditambah nominalnya dengan melakukan top up saldo OVO, baik melalui Bank, Indomaret, Kantor Pos ataupun melalui driver Grab.

Sedangkan OVO Points adalah loyalty rewards yang diperoleh pengguna OVO setiap melakukan transaksi di berbagai merchant rekanan OVO. OVO Points dapat langsung  ditukarkan dengan berbagai penawaran menarik atau melakukan transaksi di merchant rekanan OVO. 

Setiap melakukan transaksi minimum senilai Rp10.000 maka kawan-kawan akan mendapatkan OVO Points. Setiap 1 OVO Points yang dikumpulkan bernilai Rp 1.

OVO sebagai aplikasi layanan keuangan milik PT Visionet Internasional, telah mendapatkan izin operasi dari Bank Indonesia (BI) sejak 7 Agustus 2017, dengan nomor izin 19/661/DKSP/Srt/B. Karena telah mendapat ijin dari Bank Indonesia, maka OVO aman untuk digunakan.

Syarat Daftar OVO Terbaru


Syarat untuk daftar OVO sangatlah mudah. Kawan-kawan tidak perlu memiliki rekening Bank untuk melakukan pendaftaran di aplikasi OVO. Jika tidak mempunyai rekening, kawan-kawan dapat melakukan top up saldo OVO Cash secara offline di Indomaret, Kantor Pos Indonesia atau juga di driver Grab.

Sebelum melakukan pendaftaran akun OVO, pastikan menyiapkan syarat-syaratnya:

  1. Mempunyai smartphone (Android ataupun IOS).
  2. Mempunyai nomer HP yang aktif. Nomer handphone ini nantinya akan berfungsi sebagai identitas rekening dan juga untuk menerima verifikasi OTP melalui SMS.
  3. Mempunyai email yang aktif. Email ini fungsinya untuk proses verifikasi dan juga digunakan untuk menerima notifikasi ketika ada transaksi.
  4. Kartu Tanda Penduduk (KTP). KTP ini fungsinya adalah untuk upgrade dari akun OVO Club ke akun OVO premier.

Cara Daftar OVO Terbaru


Setelah pada artikel sebelumnya kita membahas cara daftar ShopeePay, maka kali ini kita akan membahas tentang cara daftar OVO.

Berdasarkan aturan dari OVO, setiap orang tidak bisa memiliki lebih dari satu akun OVO. Jadi kawan-kawan hanya boleh mempunyai satu akun OVO. Untuk dapat memiliki akun OVO, kawan-kawan haruslah download dan install aplikasi OVO di smartphone dan kemudian melakukan pendaftaran / registrasi akun OVO.

Berikut adalah cara daftar akun OVO terbaru:

  1. Unduh aplikasi OVO di Play Store untuk Android dan AppStore untuk IOS. 
  2. Buka aplikasi OVO, pada tampilan awal geser ke kanan sampai habis dan ada tulisan Mulai di bagian bawah. Pilih "Mulai".
  3. Muncul notifikasi yang meminta "Izin Akses Data Perangkat". Pilih "Setuju". 
  4. Muncul notifikasi "Izinkan OVO melakukan dan mengelola panggilan telepon?". Pilih "Izinkan". 
  5. Muncul lagi notifikasi "Izinkan OVO mengakses lokasi perangkat ini?". Pilih "Izinkan". 
  6. Pilih "Lanjutkan". 
  7. Masukkan nomor HP yang masih aktif.  Pilih "Lanjutkan".
  8. Verifikasi nomor HP dengan kode OTP yang dikirimkan OVO lewat SMS.
  9. Masukkan nama lengkap sesuai KTP.
  10. Buat security code. Security Code ini berfungsi sebagai otorisasi penggunaan akun maupun pada saat transaksi. Lebih gampangnya bisa juga disebut PIN. Security Code ini terdiri dari 6 (enam) digit angka yang tidak boleh berulang atau berurutan.
  11. Masukkan lagi 6 digit security code yang telah dibuat sebelumnya.
  12. Masukkan alamat email aktif.
  13. Buka email yang dikirim OVO ke alamat email yang didaftarkan. Klik link untuk verifikasi.
  14. Proses pendaftaran selesai dan akun OVO siap untuk digunakan.

Setelah proses pendaftaran akun OVO berhasil, secara otomatis akan masuk keanggotaan OVO Club. Dengan akun OVO Club ini, kawan sudah dapat melakukan pembayaran (seperti pembayaran tiket kereta api menggunakan OVO), pembelian dan transaksi online. Tetapi tidak dapat melakukan transfer antar akun OVO, transfer ke Bank, tarik tunai dan akses fitur finansial lainnya.

Syarat dan Cara Upgrade OVO Premier Update 2022


Untuk jenis keanggotaan OVO ada 2 (dua) tipe, yaitu:
  • OVO Club - Saldo OVO Cash hingga Rp 2.000.000.
  • OVO Premier - Saldo OVO Cash hingga Rp 10.000.000 | Gratis Transfer ke semua Bank | Gratis Transfer Antar Pengguna.

Syarat Upgrade ke Akun OVO Premier


Apa saja syarat untuk upgrade status level akun ke OVO Premier?
  1. e-KTP asli untuk Warga Negara Indonesia (WNI) atau pasport asli untuk Warga Negara Asing (WNA) dengan usia minimum 17 tahun saat mengajukan upgrade, dan masih berlaku. Mohon pastikan bahwa kartu identitas dalam kondisi baik dan layak (seluruh data dapat terbaca dengan jelas, tidak rusak, sobek, bolong, buram, dsb). Kartu identitas hanya bisa didaftarkan pada satu Akun OVO dan belum pernah digunakan untuk registrasi Akun OVO lainnya.
  2. Menggunakan nomor ponsel Indonesia yang aktif dan dapat di hubungi oleh pihak OVO jika sewaktu-waktu pihak OVO membutuhkan data tambahan.
 

Cara Upgrade ke Akun OVO Premier


Berbeda dengan akun OVO club yang tidak semua fasilitas atau fitur bisa digunakan, semua fitur atau fasilitas dari OVO akan dapat digunakan setelah upgrade menjadi akun OVO Premier. Diantaranya adalah saldo OVO Cash maksimal menjadi Rp 10.000.000, dapat melakukan tarik tunai, dapat transfer ke rekening Bank dan masih banyak lainnya.

Berikut adalah cara upgrade menjadi akun OVO premier:

  1. Buka dan login di aplikasi OVO.
  2. Pada halaman awal pilih "Upgrade ke OVO Premier". Atau bisa juga pilih profil > Upgrade.  
  3. Pilih "Upgrade Sekarang". 
  4. Ambil kartu identitas asli. e-KTP untuk WNI dan Pasport untuk WNA. 
  5. Kemudian foto dan unggah foto Kartu Identias asli langsung dari aplikasi OVO. Pastikan foto Identitas pas didalam kotak yang tersedia. Foto Kartu Identitas harus jelas (tidak blur) dan tidak terpotong, sehingga semua data dan foto diri jelas dapat dilihat. Untuk menghasilkan foto identitas yang jelas pastikan foto di tempat yang cahayanya cukup.
  6. Isi data sesuai dengan data e-KTP untuk WNI dan Pasport untuk WNA.
  7. Masukkan Nama Ibu Kandung (Mother Maiden Name). Penting! Pastikan Nama Ibu Kandung sesuai dan benar untuk kepentingan identifikasi kepemilikan Akun OVO. Pilih Simpan dan Lanjut.
  8. Proses terakhir adalah ambil swafoto atau foto selfi dengan memegang kartu identitas diri. Tips Foto Selfie dengan ID (e-KTP atau Passport), Foto Selfie harus jelas (tidak blur, tidak di tempat gelap) dan tidak terpotong.
  9. Klik tombol 'Konfirmasi' dan tunggu hasil proses pengajuan ke OVO Premier kawan-kawan.

Proses upgrade akun OVO Club ke akun OVO premier kurang lebih selama 1 x 24 jam. Namun jika tidak ada kesalahan dalam proses pengisian data, biasanya proses upgrade akun OVO club ke akun OVO premier hanya memakan waktu kurang lebih 1 jam. 

Itulah tadi syarat dan cara daftar akun OVO terbaru update 2022. Selain itu juga cara upgrade dari akun OVO Club ke akun OVO premier terbaru update tahun 2022. Semoga bermanfaat......
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url