Cara Beli Paket Nex Parabola Melalui WhatsApp

Nex Parabola adalah salah satu penyedia TV Satelit berbayar di Indonesia. Selain dapat menikmati tayangan beberapa TV lokal secara gratis, baik tayangan yang FTA (Free to Air) ataupun yang FTV (Free to View), kawan-kawan juga dapat menonton tayangan pilihan yang pay TV dengan cara beli paket Nex Parabola.

Untuk berlangganan paket Nex Parabola, kawan-kawan dapat beli paket Nex Parabola di Indomaret, Alfamart dan Kantor Pos. Jika kawan-kawan males keluar rumah untuk beli paket Nex Parabola, kawan-kawan dapat membeli paket Nex Parabola di official store Nex Parabola di Tokopedia, Shopee ataupun Bukalapak.

Cara Beli Paket Nex Parabola Melalui WhatsApp Official Nex Parabola


Selain bisa membeli paket Nex Parabola di minimarket atau marketplace, Kawan-kawan juga dapat membeli paket Nex Parabola melalui WhatsApp Nex Parabola di nomor 0811 1683 283.

Menu yang ada di WhatsApp Official Nex Parabola selain bisa untuk beli paket Nex Parabola, juga dapat digunakan untuk Aktivasi receiver nex parabola, cek paket nex parabola, refresh receiver Nex Parabola, beli perangkat, jasa dan service, dan beberapa menu lainnya.

Berikut adalah cara beli paket Nex Parabola melalui WhatsApp official Nex parabola:

  1. Simpan nomor WhatsApp Official Nex Parabola, yaitu : 0811 1683 283.
  2. Buat chat / pesan baru di WhatsApp official nex parabola.
  3. Ketik NEXPARABOLA > Kirim.
  4. Akan muncul balasan beberapa pilihan menu dari WhatsApp Nex Parabola. 
  5. Ketik angka 2 (Bayar Paket melalui Payment Point) > Kirim. 
  6. Akan muncul balasan beberapa pilihan paket Nex Parabola berikut harganya. Pilih paket yang diinginkan dengan memasukkan nomor / angka paket yang diinginkan. 
  7. Masukkan 16 digit nomor Smartcard ID (SMC ID) dari receiver Nex Parabola, yang dapat dilihat di stiker yang terletak pada bagian belakang receiver di dekat colokan kabel antena parabola. Nomor SMC ID ini diawali dengan nomor 8004564.
  8. Akan dapat balasan yang meminta konfirmasi apakah paket nex parabola yang dibeli dan juga nomor SMC ID sudah benar. Jika sudah benar pilih 1.
  9. Pilih metode pembayaran yang diinginkan. Saat ini metode pembayaran untuk pembelian paket Nex Parabola melalui WhatsApp yang tersedia adalah pembayaran melalui OVO, LinkAja, Bank Transfer dan Potong Saldo. 
  10. Lakukan pembayaran dengan mengikuti petunjuk pada balasan WhatsApp Nex Parabola.
  11. Jika berhasil akan dapat balasan dari WhatsApp Nex Parabola bahwa transaksi berhasil. 

Jika pembayaran yang dipilih menggunakan OVO / LinkAja, maka tersedia waktu 30 detik pada aplikasi OVO/LinkAja. Jika Pembayaran melalui OVO / LinkAja berhasil (saldo telah kepotong) dan transaksi pembelian paket Nex Parabola gagal, maka pembayaran kawan-kawan akan masuk menjadi Saldo Nex Parabola.

Kawan-kawan dapat mengulang transaksi pembelian paket Nex Parabola melalui WhatsApp Nex Parabola dan pada metode pembayaran pilih Potong Saldo. Untuk cek saldo kawan-kawan dapat mengetik pada chat WhatsApp Nex Parabola dengan format CEK SALDO PP atau ketik SALDO, kemudian pilih menu CEK SALDO PP.

Jika kawan-kawan memilih metode pembayaran Bank Transfer, hanya dapat dilakukan pada jam 09.00 - 21.00 WIB. Pembayaran melalui bank transfer, paket yang dibeli akan masuk sekitar 15 menit setelah pembayaran dilakukan.

Itulah tadi cara beli paket nex parabola menggunakan WhatsApp Official Nex Parabola di nomor 0811 1683 283.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url