Cara Beli Paket Nex Parabola di Indomaret dan Alfamart

Nex Parabola adalah salah satu operator layanan TV Satelit berbayar di Indonesia. Walaupun TV Satelit berbayar, kawan tetap dapat menyaksikan beberapa siaran televisi nasional secara gratis. Tetapi jika kawan-kawan ingin menyaksikan beberapa tayangan unggulan, seperti BRI Liga 1, basket NBA, ajang balapan Formula 1, Liga Champion, atau juga tayangan untuk anak-anak seperti Nick Junior, kawan-kawan haruslah membeli paket berlangganan.

Ada banyak paket yang disediakan oleh Nex Parabola, mulai paket basic dengan harga Rp 9.900/30 hari, Paket Kids Rp 9.900/30 hari hingga paket Diamond + Liga Indonesia seharga Rp 169.000/30 hari.

Ada beberapa cara pembelian paket Nex Parabola, mulai melalui WhatsApp Nex Parabola di nomor 08111 683 283, Klik BCA, Gojek hingga pembelian paket Nex Parabola di Indomaret dan Alfamart.

Cara Beli Paket Nex Parabola di Indomaret


Cara beli paket Nex Parabola di Indomaret termasuk cara yang mudah dan praktis. Tidak diperlukan HP ataupun koneksi internet, kawan-kawan cukup mendatangi Indomaret terdekat. Gerai Indomaret juga termasuk gampang dijumpai karena jumlahnya yang lumayan banyak.

Sebelum melakukan pembelian paket Nex Parabola yang diinginkan pastikan kawan-kawan telah mengetahui dan mencatat 16 digit nomer SMC ID nex parabola dan juga 4 digit kode paket yang diinginkan.

Berikut adalah cara beli paket Nex Parabola di Indomaret:

  1. Datangi gerai Indomaret terdekat dari lokasi kawan-kawan.
  2. Langsung menuju ke Kasir Indomaret.
  3. Sampaikan bahwa kawan-kawan akan membeli paket berlangganan Nex Parabola.
  4. Sebutkan nomer handphone yang terdaftar di Nex Parabola.
  5. Sampaikan nomer SMC ID nex parabola dan juga 4 (empat) digit kode paket yang diinginkan. Misal kawan-kawan ingin membeli paket Kids dengan kode paket 1201 seharga Rp 9.900/30 hari, maka contohnya adalah : 80045640218765431201.
  6. Kasir akan memproses transaksi kawan-kawan.
  7. Jika transaksi pembelian paket Nex Parabola berhasil kawan-kawan akan mendapatkan bukti pembayaran.
  8. Bayar sesuai tagihan di kasir Indomaret.
  9. Simpan struk pembelian paket Nex parabola di Indomaret.

Jika setelah membeli paket Nex Parabola di Indomaret, di televisi kawan-kawan belum ada tayangan sesuai paket yang dibeli di Indomaret, kawan-kawan dapat melakukan scan ulang pada receiver Nex Parabola ataupun juga melakukan refresh receiver Nex parabola.

Cara Beli Paket Nex Parabola di Alfamart


Cara beli paket Nex Parabola di Alfamart juga termasuk cara yang mudah, karena umumnya disebelah Indomaret biasanya ada Alfamart.

Sebelum melakukan pembelian paket Nex Parabola di Alfamart pastikan kawan-kawan telah mengetahui dan mencatat 16 digit nomer SMC ID nex parabola dan juga 4 digit kode paket yang akan dibeli. Misal kawan-kawan ingin membeli paket untuk menonton Liga Champions, Liga Eropa, Liga 1 di Nex Parabola, maka kawan-kawan dapat membeli paket 25 (Champions and Liga Indo) seharga Rp 69.000/30 hari dengan kode paket 2501di Alfamart.

Berikut adalah cara beli paket Nex Parabola di Alfamart:

  1. Datangi Alfamart terdekat.
  2. Datang ke Kasir Alfamart.
  3. Sampaikan bahwa kawan-kawan akan membeli paket berlangganan Nex Parabola di Alfamart.
  4. Sebutkan nomer handphone yang terdaftar di Nex Parabola.
  5. Sampaikan nomer SMC ID nex parabola dan juga 4 (empat) digit kode paket yang diinginkan. Contoh : 80045640218765432501.
  6. Kasir akan memproses transaksi kawan-kawan.
  7. Jika transaksi pembelian paket Nex Parabola di Alfamart berhasil kawan-kawan akan mendapatkan bukti pembayaran.
  8. Bayar sesuai tagihan di kasir Indomaret.
  9. Simpan struk pembelian paket Nex parabola di Alfamart.

Jika setelah membeli paket Nex Parabola di Alfamart di televisi kawan-kawan belum ada tayangan sesuai paket Nex Parabola yang dibeli di Alfamart, kawan-kawan dapat melakukan scan ulang pada receiver Nex Parabola ataupun juga melakukan refresh receiver Nex parabola.

Cara Refresh Receiver Nex Parabola


Setelah membeli paket Nex Parabola di Indomaret atau Alfamart, update algoritma khusus untuk receiver Nex Parabola akan langsung dikirim melalui sinyal frekuensi transponder nex parabola baik dari satelit telkom 4 maupun satelit ses 9. Tetapi kadang terjadi keterlambatan update data algoritma, sehingga chanel nex parabola yang sesuai dengan paket yang dibeli masih gelap.

Untuk mengatasinya diperlukan refresh receiver Nex Parabola. Untuk cara refresh receiver Nex Parabola, kawan-kawan dapat memilih salah satu cara refresh decoder / receiver Nex Parabola dibawah ini:

1. Refresh receiver Nex parabola menggunakan SMS. 

Kirim SMS dengan format: NEX PARABOLA{spasi}*Refresh*SMC_ID #. Contoh : NEX PARABOLA *Refresh*8004564021876543# Kirim ke : 0815 1978 2639 (Indosat) atau 0878 0006 5639 (XL) atau 0811 8522 639 (Telkomsel).

2. Refresh receiver Nex parabola melalui Web.

Buka link https://www.nexparabola.com/nex
Pilih menu Refresh.
Kemudian masukkan no SMC_ID dan tekan Cari. Centang paket yang akan di refresh, masukan kode check dan pilih OK. (Catatan : paket yang di centang hanya paket yang sedang diaktifkan)

Itulah tadi artikel tentang cara membeli paket berlangganan Nex Parabola di Indomaret dan Alfamart. Selain itu juga dijelaskan tentang cara refresh receiver Nex Parabola.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url