Cara Mudah Membuka Rekening LINE Bank Langsung Dari HP

LINE Bank adalah salah satu Bank Digital di Indonesia yang dikelola oleh KEB Hana Bank, yang telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan dan Bank merupakan peserta Penjamin Lembaga Simpanan (LPS). 

Karena termasuk bank digital, maka Kawan-kawan dapat membuka rekening LINE Bank secara online langsung dari handphone melalui aplikasi Line Bank, yang kemudian dilanjutkan dengan verifikasi data melalui video call dengan tim dari LINE Bank.

Aplikasi LINE Bank ini hanya dapat diakses melalui ponsel, dan tidak dapat diakses melalui PC atau komputer. Walaupun LINE Bank adalah bank digital, namun jika kawan-kawan butuh bantuan, kawan-kawan tetap bisa mengunjungi kantor cabang PT Bank KEB Hana Indonesia.

Keuntungan Menggunakan LINE Bank


Dengan LINE Bank kawan-kawan dapat mengatur kegiatan perbankan seperti membuka rekening tabungan dan deposito tanpa datang ke cabang, mengajukan kartu debit, melakukan transfer ke bank lain, pembelian pulsa dan listrik, penarikan tunai tanpa kartu dan sebagainya. 

Dikutip dari laman LINE bank, berikut adalah berbagai keuntungan yang akan diperoleh dengan menggunakan LINE Bank By Hana Bank yaitu  :

1. Keuntungan dari produk tabungan. 
  • Bebas biaya administrasi, transfer dan tarik tunai.
  • Cek saldo dan mutasi transaksi.

2. Keuntungan dari Kartu Debit
  • Nikmati kenyamanan dalam memilih kartu debit instan atau delivery. Saat ini hanya tersedia untuk area Jawa.
  • Dapatkan kartu debit dengan desain menarik.
  • Kemudahan berbelanja di e-commerce , toko online, dan layanan online lainnya.

3. Keuntungan dari produk Deposito
  • Suku bunga menarik.
  • Buka deposito lebih mudah dengan penempatan dana yaitu Rp 1 juta.

Cara Melakukan Pendaftaran LINE Bank By Hana Bank


Sebelum dapat membuat atau membuka rekening LINE bank, kawan-kawan harus mengunduh aplikasi LINE Bank By Hana Bank melalui Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna IOS. Minimal smartphone yang digunakan untuk dapat menggunakan LINE bank adalah smartphone berbasis android mulai dari versi 7.0 dan IOS mulai dari versi 11.0.

Setelah berhasil download dan install aplikasi LINE bank, kawan-kawan dapat melakukan pendaftaran LINE Bank dengan cara sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi LINE Bank.
  2. Pilih 'Start with LINE' jika kawan-kawan memiliki akun LINE Messenger atau Skip jika tidak memiliki akun LINE Messenger.
  3. Lanjutkan proses registrasi dengan menyetujui syarat dan ketentuan.
  4. Masukkan nomor handphone yang aktif untuk mendapatkan kode OTP dari LINE bank.
  5. Masukkan 6 digit kode OTP yang diterima dari LINE Bank.
  6. Pilih 'Lanjut'.
  7. Buat dan konfirmasi Login Password. Login Password ini nantinya diperlukan pada saat login ke dalam aplikasi LINE Bank.

Proses registrasi atau pendaftaran LINE bank merupakan tahapan awal dari proses pembukaan rekening melalui aplikasi LINE Bank. Untuk dapat menggunakan rekening LINE Bank, kawan-kawan dapat melanjutkan ke proses pembukaan rekening terlebih dahulu di aplikasi LINE Bank.

Syarat Membuka Rekening di Aplikasi LINE Bank


Untuk dapat membuka rekening di aplikasi LINE Bank By Hana Bank, selain telah meng-install aplikasi LINE Bank by Hana Bank adalah sebagai berikut:

  1. Warga Negara Indonesia,
  2. Usia minimum 17 tahun,
  3. Memiliki e-KTP, dan
  4. Memiliki email yang masih aktif.

Cara Membuka Rekening Line Bank


Untuk membuat rekening Tabungan melalui aplikasi LINE Bank By Hana Bank, kawan-kawan cukup mempersiapkan e-KTP asli. Kawan-kawan tidak bisa membuka rekening tabungan di aplikasi LINE bank jika tidak memiliki e-KTP.

Kawan-kawan dapat membuat rekening di aplikasi LINE Bank By Hana Bank maksimum sebanyak 8 (delapan) rekening. Yang patut diperhatikan, tabungan yang dibuka di aplikasi LINE Bank by Hana Bank ini tidak disertai dengan buku tabungan.

Untuk membuka rekening di LINE Bank kawan-kawan tidak perlu setoran awal. Setelah terdaftar di aplikasi LINE bank, untuk membuka rekening melalui aplikasi LINE Bank By Hana Bank, berikut adalah caranya:

  1. Pilih menu Buka Rekening dan buat nama untuk rekening yang kawan-kawan buat.
  2. Masukkan alamat email yang aktif dan 6 digit kode OTP. Kawan-kawan tidak bisa membuka rekening tabungan jika email tidak aktif karena kawan-kawan akan menerima OTP melalui email untuk dapat melanjutkan proses pembukaan rekening tabungan.
  3. Ambil foto selfie beserta e-KTP.
  4. Ambil foto e-KTP.
  5. Lengkapi data lainnya.
  6. Baca dan beri persetujuan syarat dan ketentuan.
  7. Bubuhkan tandatangan pada layar.
  8. Buat dan konfirmasi PIN Transaksi.
  9. Pilih metode verifikasi data (Video Call atau mengunjungi booth/cabang).

Kawan-kawan dapat membuka rekening tabungan LINE bank walaupun di hari libur. Untuk proses verifikasi melalui video call dapat dilakukan pada hari Senin - Minggu di jam operasional LINE bank pada pukul 08:00 - 22:00.

Jika ketika video call untuk proses verifikasi terputus di tengah proses verifikasi data, maka kawan-kawan cukup kembali mengakses aplikasi LINE Bank By Hana Bank dan melanjutkan kembali proses video call.  

Setelah proses pembukaan rekening di LINE Bank berhasil Kawan-kawan dapat memilih untuk menggunakan fasilitas kartu debit atau tanpa kartu debit . Apabila domisili kawan-kawan berada di pulau Jawa maka kartu debit akan dikirimkan melalui kurir, sedangkan untuk domisili di luar pulau Jawa maka kartu debit dapat diperoleh melalui kantor cabang Hana Bank terdekat.

Jika Kawan-kawan memilih untuk menggunakan fasilitas kartu debit,maka tidak dikenakan biaya administrasi bulanan untuk kartu debit yang kawan-kawan miliki. Lalu bagaimana cara mengajukan kartu debit LINE Bank?

Kawan-kawan dapat mengajukan kartu debit LINE Bank dengan cara sebagai berikut :
  • Pilih menu pengajuan kartu debit
  • Pilih jenis dan desain kartu debit
  • Pilih rekening
  • Pilih alamat pengiriman kartu debit

Kartu Debit LINE Bank tersedia dari 2 (dua) jenis yaitu : Kartu Debit berlogo VISA dan Kartu Debit berlogo GPN. 

Itulah tadi keuntungan, syarat-syarat, dan juga cara membuka rekening LINE Bank langsung dari handphone.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url