Cara Isi Saldo ShopeePay Melalui SeaBank

Jika kawan-kawan mencari informasi tentang top up atau isi saldo ShopeePay yang gratis atau bebas biaya admin, disinilah tempatnya. Karena pada catatan kali ini akan dibahas cara isi saldo ShopeePay melalui SeaBank tanpa dikenakan biaya admin.

PT Bank Seabank Indonesia atau lebih dikenal dengan nama Seabank adalah lembaga keuangan digital milik Sea Group, perusahaan induk dari situs e-commerce Shopee dan penerbit game online Garena. Karena masih satu grup dengan Shopee, maka tentu akan lebih banyak keuntungan atau promo yang akan diterima oleh nasabah SeaBank jika melakukan transaksi di Shopee.

Salah satu keuntungan bagi nasabah SeaBank adalah ketika melakukan top up atau isi saldo ShopeePay melalui SeaBank tidak akan dikenakan biaya administrasi (bisa dilihat pada gambar diatas). Untuk isi saldo ShopeePay menggunakan transfer Bank, isi saldo ShopeePay melalui SeaBank adalah satu-satunya yang bebas biaya penanganan atau biaya admin.

Cara Buka Rekening Sea Bank Dari Handphone


Sebelum dapat melakukan transaksi di SeaBank, seperti isi saldo ShopeePay melalui SeaBank,  kawan-kawan harus mendownload, install dan juga terdaftar di aplikasi mobile banking SeaBank. 

Berikut adalah cara membuka rekening di SeaBank langsung dari Handphone:

  1. Unduh aplikasi SeaBank di Play Store untuk Android dan AppStore untuk iOS.
  2. Buka aplikasi SeaBank untuk pendaftaran. Ada 3 (tiga) pilihan metode pendaftaran rekening SeaBank, yaitu :
    • Daftar SeaBank dengan Shopee,
    • Daftar SeaBank dengan nomor handphone, dan
    • Daftar SeaBank dengan iPhone
  3. Jika kawan-kawan memilih "Daftar dengan Shopee", maka akan dialihkan ke aplikasi Shopee untuk menghubungkan akun Shopee kawan-kawan dengan akun SeaBank kawan-kawan. Lalu, pilih 'Lanjut'. Untuk pendaftaran dengan nomor handphone, masukkan nomor handphone yang masih aktif.
  4. Masukkan kode OTP yang dikirim SeaBank ke nomor HP yang didaftarkan.
  5. Buat password. Password terdiri dari 8-16 karakter, terdiri dari kombinasi huruf dan angka.
  6. Upload foto KTP langsung dari aplikasi SeaBank. Pilih 'Konfirmasi'.
  7. Informasi e-KTP kawan-kawan akan terisi di halaman pada aplikasi SeaBank. Kemudian, klik 'Selanjutnya'. Jika setelah kawan-kawan klik Selanjutnya, tidak diarahkan ke proses Verifikasi Wajah, kawan-kawan dapat melakukan video call untuk verifikasi dengan tim SeaBank.
  8. Jika sudah diarahkan ke halaman Verifikasi Wajah, klik 'Mulai'. 
  9. Ikuti instruksi verifikasi wajah yang ditampilkan. Apabila verifikasi wajah gagal, maka akan diberikan kesempatan hingga 3 kali percobaan untuk melakukan verifikasi wajah kembali.
  10. Isi informasi pribadi (seperti gaji, pekerjaan, dll) dan klik 'Selanjutnya'.
  11. Setujui Syarat & Ketentuan SeaBank dengan memberikan centang pada bagian bawah Syarat & Ketentuan. Kemudian, pilih 'Selanjutnya'.
  12. Buat PIN SeaBank dan konfirmasi PIN.
  13. Setelah seluruh proses selesai, SeaBank akan memeriksa kembali pengajuan kamu dalam waktu 1 hari kerja. Mohon menunggu notifkasi yang akan dikirimkan dalam aplikasi SeaBank dan/atau SMS.
  14. Jika pengajuan akun SeaBank kawan-kawan telah disetujui, maka kawan-kawan akan melihat halaman 'Application Successful' dan bisa klik 'OK' untuk diarahkan ke halaman utama akun SeaBank kawan-kawan. Namun, jika pengajuan akun SeaBank kawan-kawan ditolak, maka kawan-kawan akan melihat halaman 'Application Unsuccessful' dan kawan-kawan bisa klik 'Reapply Now'. Kawan-kawan akan diarahkan kembali ke halaman foto KTP dan ikuti instruksi pembukaan akun.
  15. Proses pendaftaran selesai dan rekening SeaBank berhasil dibuka.

Jika proses verifikasi diharuskan untuk melakukan verifikasi dengan vidio call dengan team SeaBank, untuk melanjutkan verifikasi melalui video call, klik 'Verifikasi Sekarang'. Proses verifikasi melalui video call akan memakan waktu kurang dari 5 menit. Harap perhatikan hal berikut untuk memastikan proses verifikasi melalui video call tidak terganggu:
  • Siapkan KTP asli,
  • Siapkan dokumen pendukung seperti NPWP atau Surat Izin Mengemudi (jika ada),
  • Pastikan koneksi internet kawan-kawan stabil,
  • Pastikan kawan-kawan berada di ruangan yang memiliki pencahayaan yang cukup selama vidio call berlangsung.

Setelah verifikasi melalui video call, pihak SeaBank  akan meninjau aplikasi pengajuan pembukaan rekening kawan-kawan dalam 1 hari kerja. Harap tunggu notifikasi, email, dan/atau SMS dalam aplikasi dari SeaBank.

Cara Top Up atau Isi Saldo ShopeePay Melalui SeaBank


Ada banyak cara untuk isi saldo ShopeePay, seperti isi saldo ShopeePay melalui Bank Permata, melalui Bank BRI, BCA dan juga bisa melalui SeaBank. Untuk isi saldo ShopeePay melalui SeaBank, akun Shopeepay kawan-kawan tidak perlu diupgrade ke akun Shopeepay Plus.

Untuk isi saldo ShopeePay melalui SeaBank ada 2 (dua) metode, yaitu melalui transfer menggunakan Virtual Account dan juga melalui e-Wallet. Untuk nomor virtual account SeaBank top up ShopeePay adalah 782 + nomor handphone yang terdaftar di ShopeePay. Contoh jika nomor handphone ShopeePay kawan-kawan adalah 081215755155, maka nomor virtual account SeBank untuk top up saldo ShopeePay adalah 782081215755155.

1. Cara Top Up Saldo ShopeePay di SeaBank Melalui Menu Transfer Virtual Account


Untuk cara pertama top up saldo ShopeePay melalui SeaBank adalah menggunakan menu transfer Virtual Account SeaBank untuk top up saldo ShopeePay. Adapun nomor virtual account SeaBank untuk isi saldo ShopeePay adalah 782 + nomor handphone yang terdaftar di ShopeePay.

Sebelumnya pastikan bahwa rekening SeaBank terdapat saldo yang mencukupi sesuai nominal top up ShopeePay yang diinginkan. Berikut adalah cara isi saldo ShopeePay melalui SeaBank menggunakan menu transfer Virtual Account:

  1. Buka aplikasi SeaBank kemudian login.
  2. Pilih menu 'Transfer' pada halaman awal aplikasi SeaBank.
  3. Pilih 'Virtual Account'.
  4. Masukan nomor virtual account top up ShopeePay dari SeaBank, yaitu 782+No Handphone akun Shopee. Contoh: 782081215755155
  5. Masukkan nominal top up saldo ShopeePay melalui SeaBank. Minimal isi saldo ShopeePay melalui SeaBank adalah Rp10.000. Pilih 'Selanjutnya'.
  6. Pada halaman Konfirmasi, periksa data-data yang ditampilkan, jika sudah sesuai kemudian klik 'Konfirmasi'.
  7. Masukan Password / PIN akun SeaBank.
  8. Tunggu sampai muncul notifikasi 'Transaksi Berhasil Diproses' dan ditampilkan resi bukti transfer SeaBank ke ShopeePay.

Saldo ShopeePay akan otomatis bertambah setelah proses top up saldo ShopeePay melalui Virtual Account SeaBank berhasil. Jika saldo ShopeePay kawan-kawan belum masuk dalam waktu 1x24 jam sejak pembayaran terverifikasi, silakan hubungi customer servis Shopee.

Untuk transaksi isi saldo ShopeePay melalui SeaBank dengan menggunakan Virtual Account ShopeePay tidak dikenakan biaya administrasi alias gratis.

2. Cara Top Up Saldo ShopeePay di SeaBank Melalui Menu e-Wallet


Berikutnya cara top up saldo ShopeePay melalui SeaBank adalah menggunakan menu e-Wallet. Pada menu e-Wallet ini kawan-kawan tidak perlu memasukkan nomor Virtual Account ShopeePay, tetapi cukup memasukkan nomor handphone yang terdaftar di Shopee.

Sebelumnya pastikan bahwa rekening SeaBank terdapat saldo yang mencukupi sesuai nominal top up ShopeePay yang diinginkan. Berikut adalah cara isi saldo ShopeePay melalui SeaBank menggunakan menu e-Wallet:

  1. Buka aplikasi SeaBank kemudian login.
  2. Pilih menu 'Transfer' pada halaman awal aplikasi SeaBank.
  3. Pilih 'e-Wallet'.
  4. Pilih 'ShopeePay'. Untuk e-Wallet yang dapat di top up melalui SeaBank adalah GoPay, OVO, Dana, LinkAja, ShopeePay dan i.Saku.
  5. Masukan nomor Handphone yang terdaftar di akun Shopee.
  6. Tap 'Klik untuk transfer ke nomor handphone ini'.
  7. Masukkan nominal top up saldo ShopeePay melalui SeaBank. Minimal isi saldo ShopeePay melalui SeaBank adalah Rp10.000. Pilih 'Selanjutnya'.
  8. Pada halaman Konfirmasi, periksa data-data yang ditampilkan, jika sudah sesuai kemudian pilih 'Konfirmasi'.
  9. Masukan Password / PIN akun SeaBank.
  10. Tunggu sampai muncul notifikasi 'Transaksi Berhasil Diproses' dan ditampilkan resi bukti transfer SeaBank ke ShopeePay.

Saldo ShopeePay akan otomatis bertambah setelah proses top up saldo ShopeePay melalui menu e-Wallet SeaBank berhasil. Jika saldo ShopeePay kawan-kawan belum masuk dalam waktu 1x24 jam sejak pembayaran terverifikasi, silakan hubungi customer servis Shopee.

Untuk transaksi isi saldo ShopeePay melalui SeaBank dengan menggunakan menu e-Wallet tidak dikenakan biaya administrasi alias gratis.

Itulah tadi cara top up atau isi saldo ShopeePay melalui SeaBank baik dengan menggunakan Virtual Account SeaBank ataupun menggunakan menu e-Wallet.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url