Cara To Up GoPay Menggunakan Livin' by Mandiri Logo Kuning

Cara top up GoPay menggunakan Livin' by Mandiri semakin memudahkan pengguna Gopay. Hal ini karena kawan-kawan tidak perlu keluar rumah untuk isi saldo Gopay di Alfamart, tetapi cukup sambil rebahan dirumah, kawan-kawan dapat melakukan top up GoPay dari aplikasi mobile banking Bank Mandiri tersebut.

GoPay merupakan e-Wallet milik Gojek yang dapat digunakan untuk berbagai transaksi online di Gojek, Tokopedia, maupun aplikasi lain yang bekerja sama. Dengan Gopay, kawan-kawan dapat isi saldo K-Vision, dapat untuk pembayaran GoFood, bisa digunakan untuk pembayaran tiket Kereta Api menggunakan QRIS, dan masih banyak lagi kegunaan lainnya.

Untuk bisa menggunakan berbagai kemudahan dari GoPay tersebut, tentunya hal yang paling utama adalah saldo GoPay mencukupi untuk melakukan transaksi yang diinginkan. Jika belum mencukupi, maka kawan-kawan harus melakukan top up Gopay, baik melalui ATM, minimarket, Mobile Banking, Internet Banking, Pegadaian, maupun driver Gojek.

Cara Isi Saldo Gopay Menggunakan Livin' by Mandiri Logo Kuning


Saat ini aplikasi mobile banking Bank Mandiri yang digunakan adalah Livin' by Mandiri yang logo kuning. Sementara untuk Livin' by Mandiri yang logo biru sudah tidak bisa digunakan dan juga sudah tidak ada lagi di Playstore ataupun di AppStore.

Cara isi saldo GoPay menggunakan Livin by Mandiri yang terbaru agak berbeda dengan  isi saldo Gopay dari Livin by Mandiri lama yang logo biru. Bedanya kalau dulu melalui menu Bayar > Multipayment, sekarang dari menu Top Up >  e-wallet > GoPay. Untuk detail cara top up GoPay menggunakan Livin' by Mandiri yang terbaru, simak langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Buka aplikasi Livin' by Mandiri 
  2. Login ke akun Livin' by Mandiri dengan memasukkan password.
  3. Pilih menu 'Top Up' kemudian pilih menu 'e-Wallet'.  
  4. Cari dan pilih 'GoPay Customer - 60737' pada daftar e-Wallet yang tersedia untuk melakukan top up GoPay 
  5. Masukkan nomor Handphone yang terdaftar pada akun GoPay. Kemudian pilih 'Lanjutkan'. 
  6. Pilih atau masukkan nominal isi saldo GoPay yang diinginkan. Minimal untuk isi saldo GoPay lewat Livin by Mandiri adalah Rp10.001.
  7. Kemudian pilih 'Lanjutkan'.
  8. Pada halaman konfirmasi, cek kembali data yang ditampilkan, jika sudah sesuai pilih 'Lanjut Top Up'.
  9. Masukkan PIN Livin' by Mandiri.
  10. Tunggu sampai muncul notifikasi bahwa transaksi top up GoPay berhasil.

Setelah proses top up saldo GoPay di Livin by Mandiri berhasil, maka otomatis saldo GoPay kawan-kawan akan bertambah sesuai nominal top up di aplikasi mobile banking Mandiri tersebut. Biaya admin untuk top up GoPay lewat Livin by Mandiri logo kuning adalah Rp1.000.

Selain cara diatas, kawan-kawan juga dapat menghubungkan akun GoPay dengan Livin' by Mandiri. Sekali Tap, bisa langsung top up. Cara menghubungkan akun GoPay dengan Livin' by Mandiri adalah sebagai berikut:

  1. Pada halaman Beranda, di bagian e-Wallet, pilih GoPay dan tap 'Hubungkan'. 
  2. Sebelum menghubungkan, pastikan nomor akun GoPay kawan-kawan sama dengan nomor yang terdaftar di Livin by Mandiri. Jika nomor yang terdaftar di GoPay berbeda dengan nomor handphone yang terdaftar di Livin, maka akun GoPay tidak dapat dihubungkan dengan Livin'.
  3. Pilih 'Coba Sekarang'.
  4. Baca syarat dan ketentuan, jika setuju dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, pilih 'Saya Setuju'.
  5. Pilih 'Hubungkan'.
  6. Masukan kode OTP yang dikirim ke nomor handphone yang terdaftar, lalu pilih 'Konfirmasi'.
  7. Masukan PIN GoPay lalu pilih 'Konfirmasi'.
  8. Apabila proses menghubungkan GoPay berhasil maka pada menu GoPay di aplikasi Livin' akan muncul saldo GoPay yang dihubungkan tadi.

Kemudian jika kawan-kawan ingin isi saldo GoPay, maka tinggal tap pada akun GoPay di aplikasi Livin' tersebut, lalu isi nominal top up, baru kemudian masukkan PIN Livin' by Mandiri.

Keuntungan menghubungkan akun GoPay ke Livin' by Mandiri adalah kawan-kawan dapat langsung melihat saldo GoPay dan juga dapat top up lebih cepat dari aplikasi Livin' by Mandiri.

Jika ada kendala dalam transaksi pada aplikasi Livin by Mandiri logo kuning kawan-kawan dapat menghubungi Mandiri Call 14000 atau media sosial resmi dari Bank Mandiri.

Itu tadi cara top up atau isi saldo GoPay menggunakan aplikasi mobile banking Bank Mandiri yang terbaru atau juga dikenal dengan Livin' by Mandiri yang logo kuning.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url